Kita sangat terbiasa diberi waktu,
sehingga kita seringkali merasa bahwa masih ada nanti, nanti dan nanti.
Kita lupa bahwa nanti dan nanti yang lain mungkin bisa kita gunakan
untuk hal lain yang lebih berguna. Nah, suapay kita tidak kebanaykan
alasan untuk menunda pekerjaan, cobain tips yang satu ini yuk.
1. Kebutuhan
Siapa
sih yang butuh dengan tujuan ini? Bila Anda yang butuh, mengapa tidak
mengusahakan yang terbaik untuk kita sendiri? Lakukanlah dengan segera
dan hasilnya akan lebih memuaskan daripada apa yang Anda tunda-tunda.
2. Tertata
Menjadi
orang yang berantakan kadang membuat kita menjadi tidak tahu mana yang
harus dikerjakan lebih dulu. Coba buat catatan mengenai apa yang ahrus
Anda lakukan dan mana yang harus diprioritaskan. Buatlah dengan catatan
yang berwarna-warni agar Anda lebih semangat.
3. Mantapkan Tujuan
Fokus
pada apa yang menjadi tujuan Anda. Ya memang ada banyak hal yang
membuat Anda lupa dari apa yang Anda inginkan, namun ingatkan pada diri
Anda bahwa semakin Anda menunda apa yang menjadi tujuan Anda, semakin
Anda jauh darinya dan makin banyak yang harus Anda kerjakan.
4. Jauhkan Facebook dan Twitter
Jauhi
Facebook, Twitter dan apapun yang Anda sukai dan dapat merontokkan niat
Anda mencapai tujuan. Salah satu dampak kebanyakn berkutat dengan
jejaring sosial adalah membuat Anda tidak fokus dan sedih. Anda juga
jadi menghabiskan banyak waktu untuk hal yang kurang perlu. Bila perlu,
matikan dering telepon Anda agar Anda lebih fokus melakukan apa yang
harus Anda kerjakan.
sumber: Vemale.com
No comments:
Post a Comment